Roadmap Untuk menjadi Frontend Developer

Bahasa Pemrograman memegang peran penting dalam belajar coding . Ketika kita siap untuk memulai pengkodean, kita harus jelas tentang bahasa pemrograman, yang harus kita mulai, dan bahasa tren teratas di pasar, bahasa pemrograman mana yang membantu mengembangkan karier yang hebat. 

Front-End adalah UI (User Interface), berkaitan dengan keseluruhan tampilan website, seberapa interaktif dan dinamis website tersebut. Untuk menguasainya, perjelas semua elemen HTML, CSS, dan JavaScript.

  • HTML (HyperText Markup Language) – Mulailah dengan aplikasi dasar HTML dengan membuat situs web kecil yang mencakup semua elemen. Bermainlah dengan tabel, dan formulir, dan coba tambahkan gambar dan tautan ke situs web untuk membuatnya lebih menarik sehingga membuat pekerjaan Anda efisien.
  • CSS (Cascading Style Sheets) – Jika Anda adalah orang yang menyukai kreativitas, Anda harus menggunakan CSS. Dengan menggunakan CSS, Anda dapat menambahkan warna ke situs web Anda, memberi batas pada judul atau paragraf, membuat bilah navigasi, bermain dengan ikon, font, dan teks, dan banyak lagi hal seperti itu. Jadikan situs web responsif yaitu, tampilannya pada ukuran layar yang berbeda. Framework CSS yang paling populer digunakan adalah Bootstrap .
  • JavaScript – Ini adalah bahasa pemrograman web. Pelajari tentang DOM (Document Object Model), dan API (Application Program Interface) dengan baik.
  • Frameworks – Ini adalah platform untuk membangun aplikasi perangkat lunak. Ini termasuk program, pustaka kode, dan kompiler yang jika digabungkan memungkinkan pengembangan proyek atau sistem. Kerangka kerja ini membuat komponen dapat digunakan kembali. Contoh kerangka kerja adalah – React , Angular , Vue , dll. 
Tolong Bagikan:
Pin Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Scroll to Top